Keenaninstereo Merupakan situs tutorial membuat dan mendaftar serta sayarat yang di butuhkan untuk anda melengkapi sertifikat dan jumlah pembayaran pajak anda

Cara Mendaftar Internet Banking Mandiri Cepat dan Mudah

Cara Mendaftar Internet Banking Mandiri Cepat dan Mudah. Internet banking adalah sebuah layanan yang digunakan untuk melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet. Fitur yang ada pada layanan internet banking meliputi informasi umum rekening tabungan/giro, rekening deposito, informasi mutasi rekening, transfer dana,pembelian pulsa, layanan informasi dan pembayaran.

Jika kalian ingin menggunakan internet banking untuk berbagai keperluan transaksi kalian harus memiliki user id, password, token atau one time password (OTP) dan jaringan internet. Karena kecanggihan teknologi yang merambah ke dunia perbankan setiap bank memiliki layanan yang terbaik bagi nasabahnya masing-masing. Misalnya bank Mandiri yang memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabahnya. Nasabah Mandiri bisa mendaftar internet banking mandiri sehingga bila ingin bertransaksi kapanpun dan dimanapun akan lebih cepat dan mudah.

Lalu bagaimana cara mendaftar internet banking Mandiri cepat dan mudah? Jangan bingung-bingung guys, ikuti langkah di bawah ini agar kalian paham cara mendaftarnya:

A. Pendaftaran melalui ATM

1. Ingat ya guys kalian harus pergi ke mesin ATM Mandiri dan jangan lupa bawa kartu ATM nya jangan sampai ditinggal

2. Masukkan kartu ATM dan tekan pin kalian, ingat jangan dikasih tahu ke siapapun termasuk mantan ya guys.hehehehehe

3. Setelah menekan pin ATM kalian akan bertemu dengan beberapa menu di menu utama, lalu kalian pilih “Transaksi lainnya”

4. Setelah memilih “Transaksi lainnya” kalian pilih “Pendaftarn E-banking” lalu pilih lagi “Internet Banking

5. Kemudia klik “Setuju

6. Pada bagian ini, kalian akan diminta untuk membuat password internet banking Mandiri yang berjumlah 6 digit, setelah itu klik “Benar”

7. Ulangi password kalian sekali lagi untuk konfirmasi lalu klik “Benar”

8. Kalau kalian berhasil melakukan pendaftaran internet banking Mandiri cepat dan mudah, maka akan muncul pemberitahuan di layar mesin ATM atau keluar struk yang menerangkan bahwa kalian telah berhasil mendaftar
Kalau kalian sudah berhasil kalian harus melangkah ke tahap selanjutnya. Eits, yang ini untuk aktifasi ya guys agar internet banking Mandiri kalian bisa digunakan untuk bertransaksi. Cara aktifasi  internet banking Mandiri cepat dan mudah gimana? Yuk simak ulasan berikut:

1. Buka web internet banking Mandiri di https://ib.bankmandiri.co.id

2. Setelah itu kalian akan melihat halaman utama dari web resmi Bank Mandiri yang di dalamnya terdapat halaman login

3. Klik pada bagian bawah “Pengguna Baru/Registrasi Ulang"

4. Lalu klik “Setuju” dan masukkan access Id dan acces internet banking kalian. perlu kalian ingat bahwa access ID merupakan 16 digit nomor yang terdapat di kartu ATM dan access code internet banking adalah 6 digit password yang sudah kalian buat di mesin ATM

5. Setelah itu klik “Aktifkan

6. Kemudian kalian diminta untuk membuat user id dan password untuk masuk ke internet banking Mandiri. Jangan sampai lupa ya guys karena user id dan password ini akan kalian gunakan untuk akses ke internet banking Mandiri

7. Setelah itu klik “Kirim” dan akan muncul pemberitahuan bahwa aktifasi internet banking kalian telah berhasil

8. Untuk memastikan bahwa aktifasi berhasil klik “login” dan masukkan user ID serta password yang telah kalian buat.

Kalian harus tahu nih guys, langkah di atas bukan akhir dari aktifasi internet banking Mandiri ya. Kalian harus mendapatkan token mandiri dulu, kenapa? Karena kalau kalau kalian belum mendapatkan token mandiri kalian hanya bisa melakukan transaksi non finansial dan untuk transaksi finansial seperti transfer atau membayar tagihan kalian harus melalui ATM atau antre di bank Mandiri guys. Ribet kan ya udah aktifasi tinggal langkah terakhir eh nyerah, kan nanggung guys lanjut lagi ajah. Oke, untuk mendapatkan token mandiri langkah yang harus kalian lakukan adalah:

1. Kalian pergi ke kantor Mandiri dan membawa buku tabungan Mandiri, kartu ATM dan KTP asli ya guys trus kalian ketemu dengan CS Mandiri

2. setelah itu kalian akan diminta untuk mengisi formulir

3. setelah formulir terisi dengan benar kalian akan mendapatkan token mandiri

4. lakukakn aktifasi segera setelah mendapatkan token mandiri dengan cara login di https://ib.bankmandiri.co.id

5. lalu masukkan user id dan password kalian klik “login

6. kemudia kalian pilih menu “Administrasi” pilih lagi “Aktivasi Token PIN Mandiri

7. klik tombol merah lalu masukkan PIN token mandiri kalian

8. setelah aktif akan terlihat tulisan “Appli” kemudia tekan angka 2 untuk masuk ke mode metoda Appli 2

9. pada token akan muncul lagi 6 digit PIN kemudia masukkan PIN tersebut pada kolom “Masukkan Pin Mandiri” di pc setelah itu klik “kirim

10. jika kalian berhasil akan muncul pemberitahuan token internet banking pada layar pc

B. Pendaftaran melalui CS

Kalau kalian memiliki waktu yang banyak kalian bisa langsung ke kantor bank Mandiri untuk mendaftarkan internet banking Mandiri kalian. kalian cukup mengantri dan menemui CS agar kalian bisa dibantu untuk mengaktifkan internet banking Mandiri kalian. kalau kalian melakukan hal tersebut kalian tidak perlu melakukan dua kali yaitu di ATM dan melalui web karena disana kalian akan dibantu oleh CS tinggal kalian menyiapkan user ID dan password yang akan kalian gunakan seterusnya. Serta kalian bisa menddapatkan token mandiri langsung untuk mengaktifkan internet banking mandiri kalian agar dapat digunakan untuk berbagai transaksi bukan hanya transaksi non finansial tapi juga transaksi finansial.

Nah, itulah cara mendaftar internet banking Mandiri cepat dan mudah kalian bisa memilih cara mana yang paling efektif dan memudahkan kalian. 

G+

Back To Top