Keenaninstereo Merupakan situs tutorial membuat dan mendaftar serta sayarat yang di butuhkan untuk anda melengkapi sertifikat dan jumlah pembayaran pajak anda

Cara Daftar Menggunakan Aplikasi Grab Driver

Cara Daftar Menggunakan Aplikasi Grab Draiver. Baru-baru ini kalian tentu tidak asing lagi dengan aplikasi “Grab”. Grab merupakan aplikasi yang menawarkan jasa transportasi yang murah dan tanpa macet. Banyak kalangan muda, mulai dari anak sekolah, ibu rumah tangga, sampai anak kuliahan yang notabene biasanya naik bus atau taxi sekarang beralih menggunakan grab lho. Kenapa? Karena grab itu murah, hanya tinggal buka aplikasi lalu pesan dan driver grab langsung datang ke lokasi kalian. Harga yang bersahabat membuat masyarakat lebih memilih grab daripada alat transportasi lain.

Grab sendiri banyak jenisnya, ada yang Grabcar, Grabbike, Grabespress, dan Grabfood. Kalian tinggal pilih aja mau fasilitas yang mana. Bisa kirim makan, atupun pakai mobil yang ditumpangi banyak orang terus bayarnya patungan, nah itu pengalaman teman saya nih. Hehehehe. Selain lebih irit, memakai jasa grab juga membawa keuntungan tersendiri karena kita bisa lebih cepat nyampai ke tujuan tanpa harus macet-macetan di jalanan.

Jumlah pengendara grab yang sudah semakin banyak membuat pemerintah membatasi jumlah pengendara grab. Padahal menjadi driver grab membuat keuntungan dari beberapa orang, misalnya anak kuliahan yang uang sakunya kurang bisa bekerja menjadi driver grab, atau para suami yang ingin menambah pemasukan agar istri nggak ngomel-ngomel, atau juga bagi ibu-ibu yang ingin menjajaki dunia perojekan online ingin tahu sensani mengendarai motor di jalan raya dan mendapatkan penghasilan yang lumayan. Wiiuuhhh… menggiurkan pastinya. Tidak terkecuali dengan saya yang ingin mencoba untuk menjadi grab dengan cara menggunakan aplikasi grab drivernya, seru itu pastinya. 

Setiap saya pulang kuliah, berhenti di lampu merah pasti berjejer jaket berwarna hijau hitam lengkap dengan helm warna senada membonceng penumpangnya yang rata-rata ibu-ibu membawa anak kecil. Ada juga grab yang membawa banyak makanan dan minuman pesanan orang di tengah panas teriknya matahari. Segerrr lihat es nya. Hehehehhe. 

Pernah terlintas di benak saya bagaimana orang-orang ini menekuni pekerjaannya di tengah panasnya terik matahari seperti ini? Lalu bagaimana agar banyak orang yang mudah dengan cara mendaftar menggunakan aplikasi grab driver? 

Ternyata eh ternyata, menjadi seorang grab itu perkara yang gampang lho, persyaratannya juga nggak terlalu ribet yang penting kalian patuh aja dengan aturan yang telah dibuat oleh pimpinan grab. Daftar grab bisa lewat aplikasi grab ataupun melalui website https://www.grab.com/id/driver/bike/dan bisa juga kalian datang ke kantor grab terdekat di kota kalian masing-masing.

Penasaran dengan cara daftarnya, yuk simak ulasan berikut. Sebelum membahas ke aplikasi khususnya, kalian juga bisa daftar melalui website dan aplikasi. Tinggal dipilih cara daftar menggunakan aplikasi grab dravir yang menurut kalian cepat dan mudah.

A. Pendaftaran melalui website
1. Buka website grab https://www.grab.com/id/driver/bike/ dari komputer atau smartphone android kalian

2. Setelah terbuka, akan muncul formulir pendaftaran yang perlu kalian isi seperti gambar berikut

3. Setelah semua terisi klik “Daftar Sekarang”

4. Setelah mendaftar, kalian harus menunggu balasan SMS dari grab atau cek email yang didaftarkan, biasanya 3-5 hari kerja.

5. Nah, setelah mendapat email dari grab kalian akan diminta untuk melengkapi dokumen dan ikuti petunjuk dari grab atau bisa juga kalian datang langsung ke kantor grab membawa dokumen yang diperlukan.

6. Setelah semua dokumen yang diperlukan valid kalian akan bisa menjadi pengendara grab. 

B. Pendaftaran melalui Aplikasi Grab Driver

1. Install aplikasi grab driver dari google playstore di smartphone kalian. Bisa di download aplikasi grab driver lewat sini.

2. Pilih aplikasi grab driver yang resmi,

3. Setelah aplikasi terinstal kalian klik tanda setuju pada pojok kanan bawah ya seperti gambar berikut

4. Setelah itu klik daftar,


5. Setelah kalian klik daftar akan muncul formulir pendaftaran untuk kalian isi. Harus diisi dengan benar ya jangan asal-asalan apalagi memakai identitas palsu. Untuk kolom referral bisa kalian kosongi kog.

6. Lalu pilih jenis pengemudi apa yang kalian

7. Setelah itu kalian pilih informasinya dari mana, maksudnya kalian tertarik menjadi driver grab itu dikasih tahu siapa begitu guys, 

8. Setelah semua terisi dengan benar dan lengkap kalian klik “Mendaftar”

9. Setelah itu kalian cek email atau SMS dari grab, biasanya 3-5 hari kerja nih jadi nggak bisa langsung jadi mitra grab nih guys. Yang penting sabar dan yakin pasti keterima kog. Hehehehe

10. Menunggu memang tidak enak ya guys, yaps begitulah setelah menunggu beberapa hari trus dapat email nih dari grab bunyinya kayak gambar di bawah nih. 

11. Kemudian kalian tinggal klik “Lengkapi Aplikasi” yang ada di badan email atau kalian bisa datang langsung ke kantor grab terdekat di kota kalian. jangan lupa persiapkan dulu semua dokumennya seperti KTP, SIM, STNK, KK,SKCK, surat keterangan sehat dan lainnya

12. Diusahakan foto dokumennya yang jelas dan terlihat masa berlakunya agar tidak terjadi kesalahan dapat mengupload file dokumennya ya

13. Selesai, kalian bisa menjadi mitra grab guys kalau semua persyaratannya sudah lengkap.

Nah, mudahkan cara mendaftar grab. Untuk Menggunakan Aplikasi Grab Driver pun cukup mudah. Yang penting mah dokumennya dilengkapi, baca aturannya biar nggak ada salah paham. Trus kalau sudah jadi driver grab nih jangan sampai lupa taati noh lalu lintas jangan disrobot sana-sini kayak nggak ada aturan. Kalau kita hati-hati pasti kan kita aman, penumpang nyaman trus jadi langganan. Setuju nggak?? Sukses terus deh buat grab Indonesia yang selalu memberikan peluang kepada orang-orang yang membutuhkan penghasilan tambahan ataupun orang-orang yang butuh kerjaan. Salam satu aspal !!

G+

Tag : Cara Daftar, Persyaratan
Back To Top