Keenaninstereo Merupakan situs tutorial membuat dan mendaftar serta sayarat yang di butuhkan untuk anda melengkapi sertifikat dan jumlah pembayaran pajak anda

Cara Daftar Aplikasi GOJEK Paling Cepat dan Mudah

Cara Daftar Aplikasi GOJEK Paling Cepat dan Mudah. Di era modern banyak orang yang mengandalkan teknologi. Mulai dari makanan yang serba instan, sampai dengan maraknya fitur-fitur terbaru yang bisa memudahkan pekerjaan manusia. Dahulu, bila orang ingin melakukan perjalanan ke suatu tempat yang jauh dari pusat transporatasi, yang mereka gunakan adalah berjalan kaki ataupun naik kuda. Seiring berkembangnya teknologi muncullah sepeda dari sepeda berkembang lagi menjadi sepeda motor, mobil, kapal dan pesawat. Orang yang dulunya harus menempuh berbulan-bulan perjalanan sekarang pun membutuhkan waktu yang tidak begitu lama.

Hal demikian tidak jauh berbeda dengan masyarakat yang hidup di abad 21, teknologi yang sudah semakin canggih membuat kita hanya mengandalkan fitur-fitur, memencet sana-sini, lalu hal yang kita inginkan sudah sampai di rumah. Begitu senangnya kita tanpa harus keluar rumah apalagi harus antri hanya untuk sepotong roti di toko. Pernah saya memakai aplikasi belanja yang memudahkan saya untuk membeli berbagai keperluan secara cepat. Memang sih saya tidak perlu antri hanya menunggu beberapa hari sebelum saya mendapatkan barang yang sudah dipesan tapi saya pun harus jeli dengan bahan, ukuran dan testimony dari toko tersebut. Salah-salah malah kita yang apes tidak sesuai dengan harapan.

Selain aplikasi-aplikasi belanja yang sudah tersedia di playstore atau googleplay, sekarang juga ada aplikasi gojek yang digandrungi oleh masyarakat. Jika kalian ingin tahu bentuk aplikasi, bisa download di Aplikasi Gojek.  Gojek merupakan ojek online yang sudah berkembang di berbagai daerah di Indonesia. Gojek sendiri sudah menjadi mata pencaharian masyarakat Indonesia. Mulai dari laki-laki, perempuan, tua, muda semuanya sudah menjadi gojek yang gajinya lumayan untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Gojek sendiri sudah tidak menjadi pekerjaan sampingan lagi bagi sebagian orang bahkan sudah menjadi pekerjaan utama mereka.

Pernah suatu ketika saat saya bersama dengan sepupu saya yang bekerja di salah satu SPBU di kota saya. Beliau bercerita bahwa dirinya menjadi Gojek yang mengantar orang-orang lewat aplikasi gojek. Ongkos yang harus dibayar juga sangat murah dibanding dengan ongkos ojek biasa yang menunggu di pangkalan ojek. Menjadi seorang gojek bukan menjadi pekerjaan utama sepupuku, karena beliau bekerja di SPBU jadi menjadi gojek hanya saat dia off dari pekerjaannya.

Di daerah saya, banyak yang sudah menjadi gojek. Di alun-alun, pinggir jalan, gang sempit sudah marak Gojek yang berkeliaran bersama dengan penumpangnya. Tidak terkecuali di sekolah, banyak anak sekolah yang menggunakan jasa Gojek. Saat pulang sekolah pun, Gojek sudah menunggu di depan sekolahan berkumpul dengan para orang tua yang menjemput anaknya. Kota menjadi lebih padat dengan adanya penambahan sepeda motor di jalan. Tapi ada hal positif yang menjadi daya tarik dari Gojek tersebut yaitu penambahan penghasilan bagi orang yang membutuhkan pekerjaan sampingan.

Saya pun penasaran dengan sepupu saya yang menjadi Gojek, apakah mudah menjadi seorang Gojek? Bagaimana dengan jam kerjanya bila saat dia bekerja? Lalu bagaimana Cara Daftar Aplikasi GOJEK?

Oke, kita bahas satu per satu agar mudah memahaminya. Sepupu saya memang membutuhkan pekerjaan sampingan karena kebutuhan yang semakin banyak sehingga membutuhkan tambahan uang. Karena sepupu saya sudah bekerja di SPBU tidak mungkin kan keluar dari pekerjaannya dan memilih menjadi gojek sebagai pekerjaan utamanya. Yang notabene beliau sudah bekerja di SPBU sejak beliau lulus SMA, jadi beliau menjadi gojek hanya saat pekerjaan telah usai yaitu mulai jam 5 sore sampai malam. Itupun nggak setiap waktu harus keluar karena sudah banyak orang yang menjadi gojek jadi harus menunggu ada orang yang pesan gojek. Begitulah beliau mengatur waktunya untuk bekerja di SPBU dan menjadi seorang Gojek.

Untuk Cara Daftar Aplikasi GOJEK sangat mudah lho. Kalian bisa membuka melalui HP android kalian, lalu ikuti langkah-langkahnya. Untuk lebih jelasnya yuk simak ulasan berikut:

1. Masukkan link https://daftar.go.ride.co.id/ pada browser handphone kalian. jangan sampai salah ketik ya

2. setelah kalian masuk di halaman depan Gojek klik daftar dan mulailah melengkapi kolom-kolom yan tertera di web gojek tersebut. Tulisa nama depan dan nama belakanga kalian di kolom yang sudah tersedia seperti di bawah ini.

3. masukkan e-mail pribadi kalian pada kolom yang tersedia. Pastikan email pribadi kalian adalah akun gmail ya, jangan yang lain dijamin nggak bisa masuk. Hehehehe. Untuk yang belum punya, harus tahu cara membuat akun gmail di sini terlebih dahulu.

4. masukkan nomor hp utama kalian, jangan nomor hp pacar apalagi mantan ya, bisa berabe nanti urusannya. Hehehehe . Cek lagi nomor handphonenya jangan sampai salah

5. setelah itu pilih kota tempat kalian tinggal dan beroperasi. Jangan sampai salah pilih nanti malah ribet urusannya.

6. setelah semua terisi klik tombol “saya setuju” kemudian pilih kolom “Daftar” dan tunggu beberapa saat ya.

7. setelah halaman kembali termuat lengkapi juga nomor telepon darurat kalian, isi semua kolom yang ada di halaman tersebut ya.

8. Masukkan alamat tempat tinggal kalian juga, jangan sampai salah memasukkan alamat tempat tinggal kalian

9. Setelah itu unggah foto SKCK, KTP, SIM dan STNK. Sebelumnya kalian harus menyiapkan dokumen-dokumen tersebut dan simpan dengan format .jpg .jpeg .gif .png .tiff .bmp

Ingat ya file tidak lebih dari 10 megabyte. Unggah dokumen-dokumen tersebut dengan bagian surat dan foto menghadap ke depan , tidak buram, dan dengan pencahayaan yang cukup.

10. Klik simpan jika pengisian sudah selesai dan foto terlihat jelas. Dalam mengunggah dokumen-dokumen tersebut harus selalu perhatikan ukuran file dan format filenya ya

11. Setelah dokumen terunggah klik kirim dan tunggu beberapa saat untuk melanjutkan langkah pendaftaran

12. Konfirmasi data yang telah kalian isi. Jika sudah benar klik tombol “Ya” pada halaman tersebut untuk mengirimkan data ke sistem pendaftaran GO-RIDE

13. Setelah akan muncul tulisan pada layar “Menunggu persetujuan permohonan Anda sedang di proses. Anda akan menerima SMS setelah proses selesai”

Dalam hal ini, kalian harus menunggu konfirmasi melalui SMS yang akan dikirim ke nomor handphone utama kalian, untuk lamanya tergantung dari perusahaaan gojek yang ada di wilayah kalian.

14. Jika ada pemberitahuan lewat SMS tentang dokumen kalian yang tidak valid, kalian cukup mengklik link yang ada di SMS tersebut.

15. Kalian cukup login ulang dengan memasukkan nomor handphone yang telah kalian daftarkan. Setelah itu kalian akan mendapatkan SMS yang berisi 4 digit kode lalu masukkan ke dalam kolom yang sudah tersedia

16. Periksa dokumen mana yang bertanda seru lalu foto kembali dokumen dan unggah kembali ke kolom tersebut

17. Jika sudah menerima SMS notifikasi seperti di bawah ini, segeralah datang ke kantor operasional GO-JEK untuk menyelesaikan proses pendaftaran

Nah, itulah langkah-langkah mendaftar gojek melalui handphone kalian. cukup mudah kan, yang terpenting kalian harus menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dengan memperhatikan format dan ukuran filenya agar tidak terjadi kesalahan. Selain itu, bila menjadi gojek haruslah menaati peraturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan, karena dimanapun kita berada tidak luput dengan yang namanya musibah.

Kita wajib selalu berhati-hati dalam berlalu lintas, memakai helm SNI dan memakai helm dengan benar, sehingga kita akan terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Tetap semangat untuk mencari rezeki bagaimanapun profesi kita yang terpenting adalah halal dan lagi baik serta bermanfaat untuk keluarga dan orang lain. Tetap ramah menjadi seorang Gojek dan berperilaku yang santun. Salam Gojek, semoga dimudahkan saat Daftar Aplikasi GOJEK.


G+

Tag : Cara Daftar, Persyaratan
Back To Top